Senin, 01 Maret 2010

The Gaslight Anthem-The '59 Sound

The '59 Sound, album terakhir dari salah satu band yang hampir selalu anda temukan dalam playlist saya, The Gaslight Anthem....saya memang menikmati band ini dari sejak dua rilisan sebelumnya yaitu 'Sink or Swim' dan 'Senor and The Queen', tapi entah kenapa rilisan terakhir mereka ini benar-benar dengan telak menyerang saya secara personal baik dari segi musik maupun lirik..Buat yang belum pernah mendengarkan band ini, The Gaslight Anthem muncul sekitar tahun 2005 dan merupakan kelanjutan dari band berumur pendek bernama This Charming Man. Saya agak bingung mendefinisikan musik mereka yang menurut saya adalah percampuran antara punk/post-punk dan classic american rock.
Mungkin ini yang akan kalian dapatkan kalau Bruce Springsteen lahir di era Social Distortion dan membawakan musik ala The Cure dengan versi yang lebih keras..The 59 Sound ini menurut saya adalah penyempurnaan musik mereka, lagu-lagu yang lebih sing along dengan unsur Springsteen yang semakin kental, berhasil membawa saya pada era 'Glory Days' dengan semangat baru..
Lirik-lirik masih seperti biasa, banyak menceritakan hidup dan kehidupan, personal relationship and emotion, bagimanapun juga lirik-lirik ini begitu mengena khususnya pada masa-masa spooning nook..perfect soundtrack for your spooning nook times..hahaha..sekedar berbagi cerita,ada saat-saat dimana semua hal terasa berat,dan itulah saat dimana saya akan menikmati pemandangan kota pada jam 2 pagi, begitu menenangkan melihat kota dimana saya tinggal terlihat seperti mati,dan saya akan mengarah pada sudut kota dimana saya bisa berdiam diri dan mendengarkan track Film Noir dan bernyanyi (atau berteriak??) "And I lit a fire that wouldn't go out...Until it consumed the walls and roof of this house...Until all I remember was burning away...And all I remember, you're burnin' away....."

DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar