Kamis, 18 Maret 2010

The Only Children - Change of Living

Bukan rekaman baru, seingat saya sudah adasejak 5 tahun yang lalu atau mungkin lebih..tapi jujur saja, ini adalah salah satu album ( diluar Black Sabbath dan sejenisnya ) yang betah berlama-lama di playlist saya..Saya sendiri masih bingung kenapa saya bisa sangat menikmati band ini, haha, tentu saja saya bercanda..The Only Children ini merupakan proyekan dari Josh Berwanger setelah The Anniversary bubar, mungkin terdengar agak aneh, tapi karena saya suka The Anniversary saya juga suka The Only Children..Buat saya, Josh Berwanger adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas keindahan yang tercipta dalam album-album The Anniversary, khususnya album Your Majesty. Secara personal saya lebih lebih lebih menikmati The Anniversary pada album Your Majesty, justru dengan dihilangkannya sound moog yang dominan di album pertamanya, mereka menghasilkan sebuah album yang menurut saya sangat powerful..hahaha..Apa yang kalian dengar di album Your Majesty itu semakin disempurnakan dalam album Change Of Living dari The Only Children ini..Mungkin jika The Anniversary tidak bubar, lagu-lagu dalam album ini akan menjadi pengisi album ketiga mereka..
Jujur saja, dengan segala keterbatasan pengetahuan saya tentang musik, saya bingung bagaimana mendeskripsikan musik mereka, mungkin Kansas Rock ( indie rock ala Kansas) adalah kata yang tepat, walaupun saya tidak yakin ini bisa disebut indie rock..hahaha..Kalian akan menemukan sebuah bentuk indie rock unik yang dipenuhi semangat Neil Young dan sedikit Fleetwood Mac. Mungkin bukan indie rock upbeat, ini lebih pelan, kental dengan unsur folk yang bercampur dengan melodi pop yang catchy dan yang pasti : jenius!!! haha..mungkin saya berlebihan, tapi itulah yang saya rasakan saat pertama kali mendengarkan album ini..
Lirik-lirik masih ala Berwanger, tema yang memang saya suka, personal tentunya, masalah hidup dan kehidupan dan pastinya cinta..huhu..dan saya sangat suka dengan lagu St Graves..di samping liriknya yang bagus ( buat saya), unsur harmonika berhasil membuat lagu ini semakin menyenangkan untuk dinikmati..
Saya ada sedikit ide untuk dibagi, kalau kalian sedang patah hati, coba dengarkan lagu St Graves ini kemudian dilanjut dengan lagu Lonesome Road..First thing first, dengarkan St Graves, dimana kalian akan mendapatkan ini :

All along i needed you, how the farmer needs the rain
I've loved many times before but this time it just ain't the same
One of these days you'll be down here too, cryin' all the night
Calling out my name in vain, in the story of our lives

Lalu lanjutkan dengan mendengarkan Lonesome Road, dan ini yang kalian dapatkan:

I walked down the road in front of me
just to see where it would lead.
I walked for days, turned into years
still my path stood so unclear.

And when the road came to an end
there is still a lonely man.
I looked into his eyes, saw the deeper side
of a life I once had had.

Tertarik untuk mencoba?

Note: saya kesulitan mendapatkan link download, saya sarankan mencari di soulseek atau semacamnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar