Kamis, 18 Maret 2010

Tim Barry - Laurel St Demo 2005

Avail..yeah, Avail, band melodic hardcore atau apapun namanya itu..saya sangat suka dengan band ini, jadi teringat masa-masa indah itu, tidak terasa lebih dari satu dasawarsa sudah terlewati sejak pertama saya berjingkrak-jingkrak dan berteriak bersama band ini..Tapi sekarang saya bukan sedang membahas Avail, yup, saya berbicara tentang vokalisnya, Tim Barry. Sejak beberapa tahun yang lalu, Tim Barry sudah aktif memproduksi proyek solo, sejauh yang saya tahu album Laurel St Demo 2005 ini adalah rilisan pertamanya (maap kalau salah). Sebenarnya sudah banyak lagi rilisan yang lebih baru seperti Rivanna Junction (2006), Manchester (2008) dan yang terbaru adalah 28th and Stonewall di tahun 2010 ini..Tapi karena tidak banyak yang mendengarkan Tim Barry (setidaknya di lingkungan saya) maka album ini saya rasa cukup representatif untuk sekedar memperkenalkan bagaimana Tim Barry dengan proyek solonya..Lagi-lagi, dan mungkin akan selalu begini, folk dengan bumbu country, walaupun mungkin tidak sekental Austin Lucas apalagi Hank Williams III..Setidaknya unsur country terlihat (secara teknis, sebenarnya terdengar) pada lagu Gumshoe Andy, Carolina's Rv dan Ain't Right Sure..Tapi menurut saya, overall album ini isinya cukup bervariasi a.k.a tidak membosankan..Beberapa track seperti Idle Idylist dan No News From The North, akan sangat bersahabat untuk telinga yang sudah terbiasa dengan acoustic folk-punk ala Tom Gabel..
Tapi entah kebetulan ( atau memang saya yang terlalu maksain), di setiap album yang model beginian selalu saja ada satu lagu yang menjadi soundtrack buat merenung, melamun dan aktivitas apapun yang semacam itu..dan di album ini saya menemukan Church of Level Track sebagai pendamping sempurna untuk masa-masa kontemplasi saya..coba simak secuil lirik berikut: And I sat and I thought..Although it ain't right I'm not heading home tonight..And if I die thinking here I wont die wondering how life could have turned out..gimana?asik ga?cocok banget saat saya sedang merasa tidak yakin mau melakukan apa..hahaha..
Terlepas dari urusan perenungan dan kawan-kawan, sebenarnya lirik favorit saya di album ini ada pada lagu Idle Idylist..enjoying life in your own term!! mungkin adalah sebuah hal yang simpel untuk menikmati hidupmu dengan cara apapun yang kamu sukai, tapi serinkali semua tidak berjalan sebaik yang kita harapkan, benturan dengan lingkungan, pertentangan batin, masyarakat yang sok sibuk mengurusi yang kita lakukan dan lain-lain..aaaaarrrrggghhhh, cut the crap, enuff with that society things,enjoy!!!

Every time I stop and think
I'm hit with everything
that I was taught about right and wrong
and what to get used to.

I let the greedy deal with greed.
I ain't got nothing but myself
and I ain't selling that for no one else.
I won't surround my emptiness with greed
or shit I don't even need

And don't ask, don't tell relationships based on infidelity.
I know it ain't right, it ain't much of a life.
But I let tomorrow be tomorrow
and let tonight be tonight

DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar